Sunday, June 03, 2007

EDENSOR

Huuuaaammmmhhh……blon puas rasanya menikmati keempukan bantal & kehangatan selimut, namun pagi sud menjelang. Entah kenapa seringkali di pagi hari gue merasakan tiba-tiba begitu banyak pikiran-pikiran & ide-ide berseliweran yang muncul di kepala & bikin gue sering melakukan hal-hal yang “ga black spot” hihihiiiii…..ini bahasa baru kita ya guys, hasil diskusi kecil-kecilan kita lewat YM :p.

Pagi ini tiba-tiba aja tangan & mata gue tertuju dengan buku disamping bantal gue “EDENSOR” nya Andrea Hirata. Gue baca sampul bagian belakang buku itu & ada kalimat menarik yang patut disimak rasanya:

“…Aku ingin mengarungi padang & gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin & menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup!”.

Merasakan sari pati hidup……itulah salah satu hakekatnya kali yaaa, sepertinya gue mesti bersyukur dengan perjalanan hidup gue yang ga selalu mulus ini. Coz disitulah sebenarnya kita menemukan sari pati hidup. Hidup tanpa masalah, tanpa liku-liku seperti berjalan di atas jalan tol, “ting” dalam hitungan beberapa jam saja kita sudah sampai ditujuan tanpa merasakan halangan yang berarti, tidak akan banyak sari pati hidup yang akan kita dapat. Trus gue buka halaman depan & di halaman berikutnya setelah daftar isi, ada kata-kata bagus lagi:

“ Hidup dan nasib, bisa tampak berantakan, misterius, fantastis, dan sporadis, namun setiap elemennya adalah subsistem keteraturan dari sebuah desain holistik yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apa pun terjadi karena kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan.” (menurut sang penulis ini diinterpretasikan dari pemikiran agung Harun Yahya).

Hmmm another great quote. Hidup akan tampak indah dengan segala permasalahannya jika kita tidak larut & terbenam namun terus berjalan, bergerak, berjuang menghadapinya apa pun hasilnya diujungnya nanti, coz itu lah inti hidup, “proses” bukan “hasil” akhir yang tampak nyata. “Hasil” yang tak nyata berupa pendewasaan diri yang meningkatkan keimanan kita padaNya. Dan hal-hal yang terjadi pada diri kita nantinya akan menjadi bagian dari keseluruhan dari hidup kita yang tanpa kita sadari pada setiap kejadian akan ada satu benang merah yang menghubungkannya. Coba bayangkan yaa sekian tahun ke depan, ternyata kejadian-kejadian yang terjadi sebelumnya & terlihat saling tidak berkaitan, satu saat kita akan melihat justru akan saling berhubungan satu dengan lainnya. Life is puzzle & about choices. Pilihan kita lah yang akan menyusun potongan-potongan puzzle menjadi tersusun dengan sempurna atau tidak.

So selamat pagi semua, selamat pagi dunia, selamat menjalani hari-hari, selamat menyusun potongan-potongan hidup :D

No comments: