Monday, January 07, 2008

Kawah Putih Patuha

Libur natal kemaren gue secara dadakan berangkat menuju Kawah Putih Patuha bersama-sama dengan Des, Mee, Ipha & Galih. Karena ada yang ngebet pengen maen keluar kotaan dikit akhirnya kita memutuskan untuk mencoba menjelajahi kawasan Kawah Putih Patuha. Berangkat jam 10 lebih banyak dengan modal petunjuk dari uwa hehehee...akhirnya sampe juga.

Terakhir kali gue kesana semasa kuliah dulu bareng anak-anak kuliah. Jauh sekali sekarang suasananya, dulu siyy belum ada jalan beraspal menuju ke kawahnya, tapi sekarang kita bisa sampai ke kawahnya dengan menggunakan mobil, tidak perlu bersusah payah & berkeringat mengandalkan kaki & dengkul :D. Banyak kenangan yang bikin gue senyum-senyum sendiri, jadi inget mas, dulu waktu kesini gue sekelompok ama mas & sempet berfoto bersama kelompok. Fotonya masih ada sampe sekarang & kalo liat foto itu jadi geli sendiri, ngeliat tampang-tampang kita yang masih culun abizzzz heheheeee..........ga kerasa yaaa waktu berjalan & bergulir dengan cepat. Gue masih inget gimana gue & temen-temen seperjuangan wudhu make air kawah yang bau sulfur banget saat Subuh menjelang. Dengan dresscode ”PDL (Pakaian Dinas Lapangan)”, halahhh, which is kudu make sepatu aduuuhh apa tuh ya namanya sepatu tentara tea lah.....kekekekkkk.....masa-masa yang menggeleuhkan but sweet to remember :D. Hmmmm sepertinya tahun depan Halal Bihalal perlu diselenggarakan disini niyy, sambil bernostalgila hehehee, seruuu sepertinya.

Kawah Putih Patuha sekarang sering dipake buat foto-foto untuk pre-wedding, bagus & indah siyy pemandangannya. Di areal kawah juga sekarang disediakan ruang ganti baju untuk yang mau foto-foto pre-wed. Diareal ini juga banyak warung-warung makan yang menjual jagung bakar, mie rebus, mie goreng, baso, dll. Juga buah-buahan yang saat ini lagi booming banget ”stroberi”, selain itu juga ada terong belanda deh klo ga salah & alpukat. Eh iya di areal sekitar pintu masuk ada adventure game juga, bagi yang berminat bisa mencobanya. Sayang kemaren kita ga sempet nyoba yaa, dah keburu sore mo ngejar nonton National Treasure :D. Dalam perjalanan pulang kita sempet beli-beli stroberi buat oleh-oleh untuk orang rumah, tanda kalo gue bener maen ke Patuha. Sekarang dipinggir-pinggir jalan banyak banget kebun-kebun stroberi dadakan (sepertinya, soalnya dulu ga ada deh) yang menawarkan menjual stroberi baik yang udah di paking atau bagi yang pengen merasakan jadi petani stroberi bisa mencoba untuk memetiknya langsung dari pohonnya. Berhubung waktu yang terbatas, gue beli yang udah dipetik aja dengan harga sepuluh ribu per kotak plastik ukuran setengah kilo. Nice trip mee, thanks yaaaa....

No comments: